Minyak Zaitun untuk mengatasi Garis Kehamilan (Stretchmarks)

|
Minyak Zaitun memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah bisa digunakan untuk menghaluskan kulit. Termasuk kerutan atau garis-garis pada wanita hamil. Berikut ini kutipan dari tanya jawab di wolipop.com.

Tanya:
Dear Wolipop, saya wanita yang baru melahirkan, saat saya mengandung perut saya muncul garis2 kehitaman dan sampe sekarang masih ada,apakah garis2 kehitaman itu bisa hilang dan bagaimana caranya?


Jawab:
Selama kehamilan, dinding perut meregang dan demikian pula dengan kulitnya. Namun seringkali regangan akibat desakan dari dalam rongga perut ini melebihi elastisitas kulit untuk meregang, sehingga terjadilah kerusakan kulit yang muncul berupa garis-garis kehitaman seperti yang anda alami. Kerusakan kulit ini bersifat permanen dan tidak dapat hilang. Namun sebenarnya dapat dicegah dengan cara secara rutin mengoleskan pelembab kulit ataupun minyak zaitun ke kulit yang meregang tersebut, sehingga elastisitas kulit tetap terjaga. Kulit yang mulai pecah biasanya berwarna kemerahan dan terasa sangat gatal. Walaupun tidak dapat hilang, namun warna garis-garis tersebut biasanya berubah tidak lagi kehitaman, namun berwarna lebih cerah. Dengan memperkuat dinding perut dengan cara latihan dapat membuat garis-garis tersebut tidak terlalu jelas lagi.

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...