Kunyit Sembuhkan Kerusakan Hati

|

Kunyit dapat mencegah sekaligus mengobati kerusakan hati. Demikian penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas Saint Louis di Saint Louis, Amerika Serikat, baru-baru ini.

Menurut Chen Anping, pimpinan dalam penelitian itu, bahan dalam teknik pengobatan tradisional di Cina itu mengandung kurkumin yang dapat digunakan untuk melawan penyakit hati berlemak (NASH). "Kurkumin yang terkandung dalam kunyit memiliki pengaruh penurunan efek leptin yang mempengaruhi kadar lemak pada hati," katanya.

Penelitian itu mempelajari seputar mekanisme molekuler fibriosis hati dan mencari cara alami untuk mencegah bahkan mengobati kerusakan hati. Dasar penelitiannya, penyakit hati berlemak adalah suatu kondisi di mana lemak cenderung untuk terakumulasi dalam sel-sel hati.

Hati yang merupakan filter bagi zat-zat yang masuk ke tubuh manusia memegang peranan penting. Jika hati tertutup lemak, maka akan memengaruhi kinerja hati dan akan menimbulkan penyakit lainnya pada tubuh si penderita.(zeenews/SHA)

http://kesehatan.liputan6.com

0 comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...